Selasa, 24 Juli 2012

Cara Belajar Efektif









Banyak anak jaman sekarang yang susah dalam hal belajar. terkadang beberapa anak telah mempunyai niat tetapi tetap saja tak bisa. Nahhh di sini aku punya 8 tips belajar yang efektif. intip dikit yukk..


8 Cara Belajar Efektif
Yang namanya efektif, konotasinya lebih kurang, singkat dan padat. Jadi gak penting berapa lama kamu belajar, tapi secepatnya kamu bisa menangkap materi yang kamu pelajari. Banyak cara buat belajar (yang) efektif kamu cuma perlu mencoba dan berlatih dan gak gampang nyerah!

1. Pastiin kamu konsenterasi penuh waktu mengikuti pelajaran di sekolah.Gunanya, kamu lebih mudah inget lagi pas kamu ngulang pelajaran tersebut
2. Kalau kamu ngerasa kamu susah mengingat, kamu bisa mencatat pelajaran ke sebuah buku kecil. Selain untuk belajar saat kamu menulis kamu sama saja mengingat.
3. Kamu bisa membaca ulang dengan cara menulis di kertas. Cuma sebagai pengulangan aja (coret coret) lama kelamaan kamu pasti bisa ingat
4. Mengulang pelajaran gak selalu dengan cara membaca dan menulis. Dengan mengajari temanmu selain bisa mengulang kamu juga bisa menguasai materi
5. Belajar SKS (Sistim Ngebut Semalam) atau belajar dadakan udah jelas gak bagus. Kamu harus punya jadwal belajarmu.
6. Biasanya orang Indonesia belajarnya waktu petang atau sore hari. Lebih baik belajar siang hari karena dengan kondisi yang lebih segar kalian bisa mudah berkonsenterasi. waktu malamnya di buat untung mengerjakan tugas (PR)
7. Jangan lupa kalian harus istirahat yang cukup. dengan istirahat membuat otak kita tidak terlalu berat berfikir.
8. Oh iya musik-musik tenang seperti beethoven cocok buat nemenin belajar lohh. denger'' kalian jadi bisa gampang berkonsenterasi. Apalagi jika waktu belajar matematika atau pelajaran IPA.

oke ;) itu tadi tips belajar dari aku. Selamat mencoba dan sukses selalu :) kunci utama tetap Berdoa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar